Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengaku hanya masalah waktu sebelum klub bisa memenangkan piala Liga Champions.

Sementara City telah memenangi Liga Inggris dua kali dalam tiga musim, begitu juga dengan Piala FA, dan Piala Liga beberapa tahun terakhir, tetapi masih berjuang di level Eropa.

Gagal di penyisihan grup Liga Champions dalam dua musim 2011/2012 dan 2012/2013, mereka lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya, tetapi kemudian dieliminasi Barcelona.

City mengalami kekalahan 0-1 oleh Bayern Muenchen di laga pembuka Liga Champions musim ini, tetapi Pellgrini mengatakan bahwa klub menuju jalur yang tepat.

"Saya yakin bahwa Manchester City akan memenangi Liga Champions," katanya. "Tentu saja, ini bukan gelar paling penting untuk menang, tetapi ketika itu terjadi -dan akan- itu bukan berarti projek selesai."

"City tidah hanya ingin menjadi juara Liga Champions sekali. Pemilik menargetkan untuk menjadi salah satu klub yang bisa memenangkannya setiap tahun."

"Itu berarti sampai ke final atau semifinal secara reguler -dan juga memenangi tropi seperti Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga. Kami sudah memenangi dua gelar dalam tiga tahun dan kami juga runner-up," kata Pellegrini.

Meski sukses di kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir, Pellegrini merasa klub harus membuktikan diri mereka sendiri di kancah Eropa untuk menjadi tim yang diperhitungkan.

"Kami telah menjuarai Piala Liga dan Piala FA, jadi di kompetisi domestik kami melakukan sebaik tim lain," katanya. "Tetapi jika kamu ingin menjadi tim besar, kamu harus terlibat dalam semua kompetisi -di Eropa dan Inggris."

Ia menimpali, "Saya tidak berpikir City kurang pencapaian di Liga Champions. Apa yang telah kamu lihat adalah pertumbuhan normal dari tim. Tetapi langkah terbesar untuk sukses di Liga Champions dan Liga Inggris. Itulah klub seperti Real Madrid atau Barcelona atau Bayern Muenchen lakukan."

"Bukan sebuah akhir jika klub tidak memenangkan Liga Champions musim ini. Tetapi saya berharap tahun ini kami bisa meningkat. Bagi saya, musim yang sukses yakni selalu melakukan yang lebih baik dari pada musim lalu. Sekarang waktunya untuk kami untuk melangkah," tambahnya.

City akan melanjutkan pertandingan Liga Champions ketika menjamu Roma di Etihad Stadium pada Selasa, (30/9), demikian espnfc.com. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014