Kyoto (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Ritsumeikan, Kyoto, Jepang, Senin pagi.

Dalam acara yang akan berlangsung di Kampus Suzaku, Universitas Ritsumeikan tersebut, Presiden akan menerima gelar doktor honoris causa dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Rektor perguruan tinggi itu Prof Kiyofumi Kawaguchi.

Presiden kemudian akan menyampaikan pidato akademik terkait penganugerahan gelar tersebut.

Selain Ibu Negara Ani Yudhoyono, dijadwalkan mendampingi Presiden antara lain Duta Besar RI untuk Jepang Yuzron Ihza Mahendra, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Perdagangan M. Luthfi, Mensesneg Sudi Silalahi.

Sementara dari Jepang yang akan turut mendampingi adalah Ketua Asosiasi Indonesia-Jepang (Japinda) Yasuo Fukuda dan Presiden National Graduate Institute (GRIPS) Prof. Takashi Shiraishi.

Selain itu selama kunjungan kerja di Kyoto selama satu hari, Presiden Yudhoyono juga akan menghadiri pertemuan dengan kelompok pengusaha Japinda dan Kankeiren (Federasi Bisnis Kansai).

Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan dijadwalkan terbang menuju Jakarta pada Senin malam waktu Kyoto. (P008/M026)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014