Alcaoiz, Spanyol (ANTARA News) - Peraih tujuh kali gelar juara dunia Valentino Rossi dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan setelah mengalami kecelakaan pada perlombaan di Aragon Grand Prix, Spanyol, Minggu (28/9).

Pebalap Italia itu memulai balapan dengan penuh percaya diri setelah menang di San Marino, namun peluang untuk mengulang penampilannya berakhir lebih awal ketika ia melaju melebar ke luar trek yang basah tersiram hujan di Motorland dan terlempar dari sepeda motornya.

Pebalap berusia 35 tahun itu tidak dapat melaju lagi dengan kendaraannya tapi dokter tim Yamaha, Michele Zasa, yakin Rossi tidak mengalami cedera serius.

"Valentino mengalami gegar otak dengan dugaan kehilangan kesadaran," kata Zasa dalam pernyataan yang dikutip kantor berita AFP.

"Dari sudut pandang neurologi pemulihannya cukup baik. Ia dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, khususnya CT Scan tengkorak," katanya.

"Untuk tindakan pencegahan dia akan menjalani pemeriksaan selama beberapa jam, tapi tidak ada hal yang mengkhawatirkan."

Rossi kemudian menulis di Twitter dengan gambar dirinya sedang tersenyum dan mengatakan dia merasa baik. "Saya OK -- cuma sakit kepala," tulisnya.

Perlombaan itu dimenangi oleh rekan setim Rossi yang memacu Yamaha, Jorge Lorenzo.  (Uu.A008)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014