Surabaya (ANTARA News) - Pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan sedikit cemas dengan cederanya sejumlah pemain utama, sehingga membuat persiapan timnya menghadapi babak delapan besar Indonesia Super League yang dimulai pekan depan kurang maksimal.

Ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Senin, Rahmad Darmawan mengatakan pemain yang sedang mengalami cedera, antara lain Ricardo Salampessy, M Ilham, Emmanuel "Pacho" Kenmogne, dan Greg Nwokolo.

"Dari laporan tim medis, cedera mereka tidak parah dan mudah-mudahan bisa segera pulih. Kami sangat membutuhkan tenaga mereka di babak delapan besar," kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Informasi yang diperoleh wartawan, M Ilham dan pacho mengalami cedera otot, kemudian Greg Nwokolo terkena memar di bagian betis, dan cedera lutut Ricardo Salampessy kembali kambuh.

Akibat cedera tersebut, keempat pemain utama "Bajul Ijo" itu tidak bisa melahap program latihan yang diberikan Rahmad Darmawan secara maksimal, termasuk saat Persebaya beruji coba dengan Persela Lamongan pada akhir pekan lalu.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, Persebaya akan menjalani laga perdana babak delapan besar ISL dengan menjamu Mitra Kukar pada 6 Oktober di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Selanjutnya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan bertandang ke markas Pelita Bandung Raya pada 10 Oktober dan kembali merumput di Surabaya untuk meladeni Persib Bandung pada 13 Oktober.

Saat ini, Persebaya sedang menunggu kembalinya lima pemain yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2014 di Korsel, yakni Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, dan Fandi Eko Utomo.

Pada perkembangan lainnya, janji manajemen Persebaya untuk melunasi tunggakan dua bulan gaji pemain pada September ini belum terealisasi, karena hanya satu bulan tunggakan yang dilunasi.

Pembayaran ini merupakan yang kedua dari total tiga bulan gaji pemain yang tertunggak, setelah termin pertama pada pertengahan September lalu juga dicicil satu bulan dulu.

Sebelumnya, manajemen Persebaya menjanjikan seluruh tunggakan gaji diselesaikan sebelum perhelatan babak delapan besar, sehingga ada kemungkinan sisa tunggakan dilunasi pada akhir pekan ini.

"Kami harapkan sebelum babak delapan besar, seluruh tunggakan gaji pemain, pelatih dan ofisial sudah beres," kata Presiden Klub Persebaya Diar Kusuma Putra.

(D010/C004)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014