Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan timnya menargetkan lolos ke final Piala AFC 2014 dengan syarat bisa mengalahkan Al Qadsia pada laga semifinal kedua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (30/9).

"Kami target lolos ke final," kata Jacksen di Jayapura, Papua, Senin.

Ia mengatakan sejumlah program latihan untuk meraih hasil maksimal saat menjamu finalis AFC tahun lalu, Al Qadsia sudah dilakukan saat training center di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Latihan sudah berjalan baik dan tidak ada kendala. Hanya soal segi medis untuk Bio dan Boaz saja," katanya.

Jacksen menyampaikan kedua pemain tersebut masih menunggu keterangan dari dokter tim terkait cidera yang dialami.

"Nanti malam usai ibadah, baru kami putuskan apakah kedua pemain itu bisa diturunkan saat menjamu Al Qadsia," katanya.

Mengenai striker tim lawan, Daniel Subotic yang mempunyai dua koleksi gol ke gawang Persipura, Jacksen mengatakan jika jajaran pelatih melihat bukan dari diri pemain asal Swiss itu saja tetapi secara keseluruhan.

"Pelatih punya pandangan berbeda, memang salah satunya Subotic. Tapi kami menyiapkan secara menyeluruh untuk melawan Al Qadsia," katanya.

Dengan permainan dan strategi yang baik, kata Jacksen, timnya diharapkan bisa mengulang sukses yang pernah dilakukan saat melumat Kuwait SC 6-1 pada Agustus lalu.

"Kami inginkan kemenangan, tentunya semua strategi dan taktik telah disiapkan untuk suksesi hal itu. Kami ingin meraih kemenangan dan berlaga di final AFC," katanya.

Namun Jacksen tidak meragukan kemampuan tim Al Qadsia yang diasuh oleh Antonio Puche, pelatih asal Spanyol.

"Dari segi mental, Al Qadsia sudah pasti punya. Apa lagi mereka langganan berlaga di AFC tiap tahunnya, tentunya pengalaman mereka menghadapi tekanan tuan rumah sudah biasa," katanya.

Tim Al Qadsia datang ke markas Persipura Jayapura dengan kekuatan 24 orang, 17 diantaranya merupakan pemain yang diboyong untuk berlaga lawan Mutiara Hitam.

(KR-ARG/H015)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014