Jayapura (ANTARA News) - Ketua umum Persipura Benhur Tommy Mano yang akrab disapa mengaku akan mengratiskan tribun liverpool untuk anak sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas untuk menonton pertandingan Persipura Jayapura melawan Kuwait Al Qadsia SC pada Selasa (30/9).

"Saya akan gratiskan tribun liverpool untuk anak SMP dan SMA nonton dan memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Tapi, khusus bagi sekolah yang memang benar-benar tidak ada aktivitas belajar mengajar," kata Benhur di Jayapura, Senin.

Anak sekolah yang digratiskan dalam menonton laga Persipura Jayapura VS Al Qadsia SC."Tribun liverpool. "Saya gratiskan untuk anak sekolah yang tidak mengganggu jam sekolahnya, dengan membentang bendera Merah Putih dan lagu-lagu," katanya.

Tetapi tidak ada unsur paksaan dalam menghadirkan anak sekolah di Manadala, jangan sampai orang tua mengatakan pa walikota memaksakan anaknya ke Mandala," anak yang punya hati untuk persipura, ada kebanggaan untuk memberikan motovasi kepada tim persipura jayapura.

BTM yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Jayapura itu mengajak warga pencinta sepakbola di tanah air secara umum Papua khususnya untuk mendoakan tim kesayangannya yakni Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura akan melakoni semifinal kedua dalam AFC Cup menghadapi tim raksasa dari Kuwait Al Qadsia SC, di Stadion Mandala Jayapura,Selasa (30/9). "Saya percaya mujizat akan terjadi besok (Selasa-red) untuk kemenangan persipura," ujarnya.

Dia mengakui bahawa ketua MUI Kota Jayapura, ustad Payage telah memerintahkan kepada para ust.untuk mendoakan persipura. Begitu juga dengan ketua sinode telah perintahkan kepada para pendeta untuk berdoa khusus untuk tim kebanggaan masyarakat Papua bisa menang dalam pertandingan tersebut.

Walaupun tidak diperkuat pemain terbaiknya Boas Solosa, Bio Paulin Piere, dan Choi tetapi BTM optimisn bisa meraih kemenangan atas tamunya itu.Pihaknya juga mengakui akan memutuskan malam ini (senin malam-red) apakah Boas bisa main atau tidak karena menurutnya Boas sangat berpengaruh terhadap motofasi permainan persipura.

"Kita kembalikan kepada Boas apakah bisa dia diturunkan, karena dia sangat berpengaruh terhadap teman-temannya maupun penonton," katanya.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014