Jayapura , 29/9 (Antara) - Penjaga gawang (kiper) Persipura Jayapura, Yoo Jae Hoon mengatakan, siap menghadapi laga semi final kedua Piala AFC 2014 menjamu Al Qadsia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (30/9).

"Pelatih sudah sampaikan materi dan telah beri kami latihan. Dan kita sudah persiapkan diri dengan baik, tinggal kerja keras, intinya harus fokus dan konsentrasi," kata Yoo Jae Hoon di Jayapura, Papua, Senin.

Yoo yang baru saja mendapatkan momongan itu, mengaku telah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjaga gawangnya tetap aman dari serangan pemain lawan, Al Qadsia pada laga besok.

"Secara pribadi, saya sudah lakukan persiapan dengan baik. Waktu pulang dari Kuwait dan saat di Jakarta, kami sudah berlatih. Saya sudah siap," katanya.

Mengenai umpan silang atau bola-bola atas yang akan diperagakan oleh tim lawan, Yoo mengaku sudah siap.

"Untuk bola atas, kita sudah latihan dan jika kita pintar menempatkan posisi pasti bisa menghalau. Saya tidak khawatir tentang itu," katanya.

Pemain asal Korea Selatan itu juga menyampaikan siapa saja yang akan mengawal pertahanan belakang Persipura asal bisa fokus dan konsentrasi pasti bisa menghalau serangan-serangan tim asuhan Antonio Puche.

"Kalau menurut saya, siapa saja. Bio atau Fandri juga boleh, saya tidak apa-apa," katanya tidak mempermasalahkan siapa yang akan mengawal pertahanan belakang Mutiara Hitam.

Ketika disinggung soal potongan rambut atau model rambut baru yang dilakukan olehnya, apakah akan membuat rasa percaya diri meningkat dan bisa menjaga gawang Persipura aman dari serangan tim lawan.

Yoo menjawab jika hal itu tidak ada hubungannya sama sekali. "Itu, tidak ada hubungannya dengan rambut baru. Awal tahun ini sudah saya pernah lakukan," katanya.

Pada laga penentuan itu, Persipura diharuskan memenangkan laga dengan skor 2-0 atau 3-1 atas tamunya Al Qadsia, jika nanti poin sama akan dilakukan perpanjangan waktu dengan pinalti.

"Kami sudah mengantisipasi jika ada penalti nanti," kata pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.

(KR-ARG/F003)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014