Palangka Raya (ANTARA News) - Kepala Kantor Pos Cabang Utama Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Dencik Azhar mengatakan hingga Sabtu (27/9) telah mengirimkan berkas persyaratan CPNS 2014 ke setiap Badan Kepegawaian Daerah yang ada di daerah itu sebanyak 11 ribu berkas.

"Sebanyak 11 ribu berkas persyaratan CPNS sudah kita kirimkan di setiap BKD, khususnya di empat Kabupaten dan satu Kota. Sebab Kabupaten lainnya juga melayani hal yang sama dalam pengiriman berkas CPNS," kata Dencik di Palangka Raya, Selasa

Kantor Pos Palangka Raya hanya mampu mengirimkan ke empat Kabupaten dan satu Kota. Empat Kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Gunung Mas sebanyak 1.136 berkas, Katingan, 1.188 berkas, Pulang Pisau, 1.546, Kuala Kapuas, 991 dan Palangka Raya, 6.016 berkas.

Ia mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan hari ini batas penerimaan berkas CPNS hingga pukul 16.00 WIB nanti khususnya di Kantor Pos Palangka Raya, diprediksi akan mengalami peningkatan yang signifikan hingga bisa mencapai 11 ribu lebih berkas persyaratan CPNS.

Sebab pada pukul 16.00 WIB nanti, Kantor Pos tidak akan menerima lagi berkas CPNS yang masuk dan semua berkas harus sudah berada di BKD dari empat Kabupaten dan satu Kota.

"Untuk tanggal 29 dan 30 kita belum melakukan rekap data dan berapa banyak yang sudah masuk berkas CPNS ke sistem program kita, Namun hasilnya pasti akan diketahui setelah penutupan berkas CPNS diberlakukan sore nanti," ucapnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, animo masyarakat yang ingin menjadi pegawai negeri sipil khususnya di Kalteng terbilang cukup tinggi.

Itu terlihat ketika dari pengiriman berkas persyaratan CPNS hingga tanggal 27 September 2014 ada 11 ribu berkas CPNS yang masuk ke data sistem program Kantor Pos.

Untuk masalah kendala dalam pengiriman berkas CPNS, ia mengungkapkan tidak ada satupun kendala yang menghabat proses pengiriman antar Kota dan Kabupaten.

"Alhamdulilah, untuk kendala kami tidak ada. Sebab penerimaan CPNS kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," tandasnya.

Pewarta: Ronny NT
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014