AsiaNet 58027

TOKYO, 25 September 2014 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Kombinasi Oculus VR Headset dan ELSACO Motion Simulator menghasilkan pengalaman ber-Roller Coaster yang tak terlupakan

Yahoo Japan Corp. (Yahoo! JAPAN) telah berhasil mengembangkan "Yahoo Trend Coaster," simulator roller coaster virtual pertama di dunia (*1) yang bisa bergerak naik-turun bersama dengan tren perubahan popularitas kata kunci yang digunakan di postingan-postingan SNS (situs jejaring sosial). Dengan memanfaatkan tingginya tren perubahan postingan SNS yang berisi kata kunci, yang ditampilkan dalam bentuk grafik garis pada Real Time Search (*2) Yahoo Search, dan merubahnya menjadi gelombang trending 3D virtual, Yahoo Trend Coaster memberikan pengalaman virtual satu-satunya kepada penggunannya untuk merasakan naik-turun dari tren tersebut. Sang pengguna, yang menggunakan layar yang dipakai di kepala pengguna, "Oculus Rift" - buatan Oculus VR, Inc. dari AS, yang akan menampilkan realitas virtual 360 derajat, dan kemudian masuk ke dalam simulator kemudi "Motion-sim" buatan ELSACO Kolin, akan dapat menikmati pengalaman menaiki roller coaster yang nyata.

(Photo: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201409254016/)

Yahoo! JAPAN telah mempromosikan berbagai bentuk periklanan baru yang memfokuskan pada tema yang diusungnya, yaitu "seni & teknologi." Perusahaan ini telah mengumumkan pengembangan Yahoo Trend Coaster sebagai model konsep yang menawarkan bentuk periklanan internet masa depan, salah satu konsep baru yang dipromosikan oleh Yahoo.

Bertepatan dengan peluncuran Yahoo Trend Coaster, Yahoo! JAPAN juga meluncurkan situs mini, sehingga dapat menampilkan sebuah film istimewa yang menceritakan dunia tren roller coaster.

Situs: http://trendcoaster.jp
YouTube: http://www.youtube.com/watch?v=8HZVmJ-qLMw&feature=youtu.be

-- Cara untuk menikmati Yahoo Trend Coaster
1. Sebelum naik ke atas Yahoo Trend Coaster, sebutlah kata kunci favorit Anda atau kata kunci apapun ke dalam sistem.
2. Gelombang 3D trending yang diciptakan dari kata kunci akan membentuk arah dari roller coaster tersebut.
3. Pakai perangkat tampilan yang dipasang di kepala dan naiklah ke atas simulator aksi yang akan bergerak secara bersamaan dengan gerakan naik-turun dari roller coaster.

(*1) Sumber: Yahoo! JAPAN
(*2) Anda dapat memeriksa tren terkini apapun, termasuk hasil-hasil pertandingan olahraga, opini-opini publik tentang isu-isu terkini di seluruh dunia, dan ulasan-ulasan produk baru, dengan mencarinya melalui postingan Twitter dan Facebook dengan kata kunci.

Sumber: Yahoo Japan Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014