Perancis (ANTARA News) - Mantan bek Barcelona Maxwell mengaku pengetahuannya tentang Lionel Messi dan Neymar bisa membantu Paris Saint-Germain saat bertemu di Liga Champions, Rabu, (1/10) dini hari WIB.

Karena Zlatan Ibrahimovic yang absen akibat cedera, Maxwell adalah salah satu pemain yang paling diantisipasi ketika La Balugrana bertandang ke Paris.

Setelah bermain dengan keduanya, Barcelona dan tim nasional Brasil, dia memiliki pengalaman langsung dari rival terkuatnya dan bek PSG itu mengatakan tahu cara menghadapi Barcelona dan apa yang harus dilakukan dengan pemain bintang mereka.

"Barcelona memulihkan kekuatan mereka, pasangan yang dibentuk oleh Neymar dan Messi bisa mengejutkanmu dengan apapun," kata Maxwell.

"Selalu sulit untuk bermain melawan pesepak bola di level ini, mampu berkombinasi bersama-sama dengan baik. Saya mengenal keduanya dan ini bisa menolong menghentikan mereka, bagaimanapun mereka benar-benar pemain istimewa."

Ia menimpali, "Hal yang utama adalah tidak membiarkan ruang terbuka karena jika bukan mereka yang akan memanfaatkannya, pemain lain akan melakukan."

Maxwell juga mengatakan bahwa PSG tidak akan terintimidasi dan tetap pada prinsipnya.

"Untuk memenangi pertandingan melawan Barca, kami membutuhkan intensitas tinggi dan agresifitas, dan kami harus tetap pada filosofi kami untuk menguasai bola," katanya.

"Apa yang telah mereka lakukan di awal musim tanpa kebobolan merupakan rekor mengesankan, tetapi cepat atau lambat hari itu akan datang ketika tim lain akan mencetak gol melawan mereka. Saya berharap tim itu adalah kami," tambahnya seperti dilansir di football-espana.net.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014