Jayapura (ANTARA News) - Klub Kuwait Al Qadsia Sport memastikan melaju ke final Piala AFC 2014 setelah mengkandaskan tuan rumah Peripura Jayapura 6-0 dalam pertandingan di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Selasa sore.

"Terima kasih buat pemain dan pendukung, kami bisa melangkah ke final AFC," kata Antonio Puche saat sesi jumpa pers usai laga.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, laga melawan tim Mutiara Hitam tergolong sulit namun fantastik karena bisa meraih kemenangan dengan gol cukup banyak.

"Ini laga fantastik, kami bisa raih kemenangan," katanya.

Ketika ditanya apakah keberhasilan Al Qadsia itu setelah pihaknya berkaca pada laga saat Persipura membantai Kuwait SC dengan skor 6-1 pada Agustus lalu, dimana faktor cuaca Papua begitu berpengaruh.

Antonio mengatakan hal itu salah satunya. "Iya, benar. Kami berlatih dan beradaptasi dengan cuaca di Jayapura. Karena kami ingin melangkah ke final," jawabnya.

Tim asal Kuwait itu berhasil membuat sejarah dengan kembali ke babak final AFC 2014 karena pada musim sebelumnya dibabak pamuncak tersebut Al Qadsia dikalahkan oleh Kuwait SC.

Al Qadsia berhasil menapakkan kakinya ke final AFC 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan agregat gol 10-2 karena pada laga semi final pertama berhasil menang 4-2 di Kuwait.

Pada laga sore tadi di Stadion Mandala, Kota Jayapura, meski tuan rumah Persipura Jayapura didukung dengan 18 ribu penonton, Al Qadsia berhasil menaklukkan jawara Liga Indonesia itu dengan skor telak 6-0.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014