Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menyatakan telah menyiapkan 12 atlet yang akan diikutkan pada SEA Games 2015 di Singapura.

"Saat ini kami sedang menyiapkan kemampuan pebiliar agar nantinya mampu bersaing dengan atlet negara lain yang ikut pada ajang olahraga dua tahunan itu," kata Edy Hartono di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, seluruh atlet yang disiapkan untuk pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara itu memulai latihan pada Februari untuk bisa tampil maksimal di pesta olahraga tersebut.

"Kami terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan agar kemampuan atlet terus meningkat," katanya.

Ia mengatakan keikutsertaan atlet-atlet yang khususnya disiapkan untuk SEA Games 2015 tersebut juga merupakan salah satu uji kemampuan yang dimiliki setiap pebiliar yang nantinya akan memperkuat Tim Merah Putih.

Menurut dia, dari 12 atlet yang disiapkan itu Angeline Ticoalu peraih medali emas SEA Games 2007 dan 2013, masih menjadi andalan Tim Merah Putih pada pesta olahraga Asia Tenggara itu.

Adapun nomor yang disiapkan untuk 12 atlet itu yakni pool putra-putri, snooker, english biliar, dan caroom.

"Kami yakin atlet-atlet yang saat ini sedang mengikuti latihan umum akan mampu memberi kontribusi medali pada SEA Games 2015 di Singapura terutama Angeline Ticoula," katanya.

(SDP-81/H015)

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014