Paris (ANTARA News) - Sebanyak lima gol tercipta pada pertandingan yang dimenangi PSG 3-2 atas Barcelona, di Parc des Princes di Liga Champions, Rabu, (1/10).

Tim tuan rumah mencoba menyerang lewat Thiago Motta, tetapi tendangan mantan pemain Barcelona itu meleset.

Neymar mencoba menyerang balik dengan mengirim umpan ke Pedro, tetapi bola mudah saja dihentikan Sirigu.

Menit 10 Lucas Mora melakukan tendangan bebas ke arag gawang Barcelona. Kemudian, bola itu mendarat ke kaki Luiz yang tak terkawal dan berhasil merobek gawang ter Stegen.

Gol pembuka di pertandingan ini datang dari pemain yang dikaitkan dengan Barca awal musim panas ini dan itu merupakan gol pertamanya untuk PSG.

Gol Luiz juga gol pertama yang diperoleh Barcelona dari delapan pertandingan musim ini.

Namun, dua menit Barca menjawab tantangan PSG. Barcelona melakukan serangan balik dimulai dari kerja sama Iniesta-Neymar-Messi-Iniesta dan kemudian dituntaskan oleh Messi. Ini merupakan gol ke 68 Messi di Liga Champions.

Menit 26 PSG kembali memimpin lewat Verratti. Thiago Motta mengambil tendangan pojok dan mengarahkannya ke kotak pinalti. Kemudian ter Stegen mencoba mengambilnya, tetapi ragu yang kemudian dimanfaatkan Verratti lewat sundulan.

PSG unggul 2-1 hingga babak pertama usai.

PSG mencoba membangun serangan lewat Javier Pastore yang mengirimkan umpan ke Cavani. Tetapi tendangannya dibersihkan oleh pemain Barca.

Menit 54 Matuidi membuat PSG unggul kembali. Gregory van der Wiel mengirimkan umpan silang ke Matuidi di kotak pinalti Barca. Meski dibayangi oleh Alves, Matuidi tetap bisa menendang bola melewati ter Stegen.

Dua menit kemudian Barca membalasnya. Kali ini lewat bukan Messi, tetapi Neymar. Ini gol pertama Neymar setelah mencetak hattrick pada pertandingan Sabtu lalu. Neymar menerima umpan dari rekan senegaranya, Dani Alves.

Enrique menggantikan Rakitic dengan Xavi. Ini merupakan penampilan mantan gelandang tim nasional Spanyol ke 143 di Liga Champions.

Menit 85 Barcelona mendapatkan tendangan pojok yang dieksekusi Xavi, tetapi bola ditangkap dengan mudah oleh Sirigu.

Hingga babak kedua usai PSG mencoba melakukan tendangan ke arah gawang lima kali, Barca dua kali.

PSG menghuni Grup F dengan Barca, APOEL, dan Ajax.

Berikut susunan pemain PSG dan Barcelona seperti dikutip di uefa.com.

PSG: Sirigu(GK), Marquinhos, Maxwell, Van der Wiel, David Luiz, Lucas, Thiago Motta(C), Matuidi, Verratti, Pastore, Cavani.

Pelatih: Laurent Blanc

Barcelona: ter Stegen(GK), Mascherano, Jordi Alba, Daniel Alves, Mathieu, Rakitic, Busquets, Iniesta(C), Pedro Rodriguez, Messi, Neymar.

Pelatih: Luis Enrique

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014