Paris (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Luis Enrique menolak mengambinghitamkan pertahanannya setelah klub Catalan ini ditundukkan 2-3 oleh Paris Saint-Germain pada laga Grup F Liga Champions dini hari tadi.

"Saya tak suka mengevaluasi performa individual ketika kami kalah dalam satu laga. Kami semua bertanggung jawab, terutama saya," kata dia setelah menelan kekalahan pertama sejak menukangi klub ini musim panas lalu.

'Kami akan menganalisis lebih dalam apa yang salah dari kami dan memastikan ini smua tidak lagi terjadi."

Barca dipuji karena tak terkalahkan dalam tujuh laga pertamanya dengan mempertahankan tidak pernah kebobolan berupa tujuh kali clean sheet.

Namun setelah lebih memilih Marc-Andre ter Stegen di depan gawang ketimbang Claudio Bravo serta membangkucadangkan Gerard Pique, pertahanan Barca menjadi keropos.

David Luiz membawa PSG unggul dini pada menit 10, namun disamakan Lionel Messsi sebelum direstorasi lagi oleh Marco Verratti. Blaise Matuidi lalu menciptakan gol ketiga PSG sebelum Neymar memperkecil kekalahan. Ini adalah kekalahan kelima Barca pada sembilan laga tandang Liga Champions.

Mengenai PSG, Enrique berkata, " Mereka calon juara Liga Champions; mereka menjuarai liga mereka musim lalu."




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014