Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan rancangan tata kelola taman di bawah Jalan Karanganyar, Jakarta Pusat.

"Taman ini akan diisi jalan di tengahnya, sedangkan di pinggirnya ditanami pohon-pohon," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar di Balaikota, Jakarta, Rabu.

Nandar menuturkan, tanah seluas tiga hektare tersebut telah dibagi menjadi empat blok dan telah ditanami 200 pohon sebagai tahap awal penanganan taman tersebut.

Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta masih terus melakukan pengaturan penempatan fasilitas publik di taman tersebut.

Selain itu, penanganan tata letak pohon-pohon yang akan ditanam pada tahap selanjutnya, juga masih dipersiapkan.

"Rencananya taman ini untuk pejalan kaki, sehingga nanti ada rute jalan yang panjang untuk olahraga," kata ia.

Sebelumnya, tanah seluas tiga hektare tersebut merupakan bekas kios penjual suku cadang kendaraan bermotor.

Pada Agustus tahun ini, kios di lahan Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia itu dibongkar oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan untuk diubah menjadi ruang terbuka hijau.

Lahan memanjang yang berada di bawah Jalan Karanganyar, Jakarta Pusat, hingga Jalan Tamansari, Jakarta Barat, kini telah diratakan dengan tanah dan akan ditanami pohon.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014