Saya prediksi saat ini (Demokrat) masih bisa dipegang"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid memastikan Koalisi Merah Putih tetap solid menjelang pemilihan pimpinan DPR RI dan tidak akan ada partai dalam koalisi ini yang menyeberang ke kubu Jokowi-JK untuk mendapat posisi pimpinan DPR.

"Kami tetap solid sampai tadi malam," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid di Jakarta, Rabu.

Ia yakin  tidak ada alasan bagi partai-partai dalam Koalisi Merah Putih untuk menyeberang ke kubu Jokowi-JK karena menurutnya koalisi mereka dibangun tidak hanya untuk tujuan politik, tetapi juga untuk fungsi kontrol yang kuat di parlemen terhadap pemerintah.

"Tidak ada gempa yang cukup kuat untuk membuat kami pindah," ujar dia.

Terkait sikap Partai Demokrat yang selama ini dinilai belum 100 persen masuk Koalisi Merah Putih, Hidayat meyakini Demokrat sudah bisa "dipegang".

"Saya prediksi saat ini (Demokrat) masih bisa dipegang," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan akan ada partai dari Koalisi Merah Putih yang bergabung dengan koalisi partai pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla sehingga mereka bisa memenuhi syarat pengajuan paket calon pimpinan DPR yang terdiri dari lima fraksi.

"Saya yakin sore ini semua tuntas koalisi kita akan solid, tambah satu," kata Muhaimin sebelum pelantikan anggota MPR/DPR/DPD periode 2014-2019.

Namun, Muhaimin tidak mau menyebutkan nama partai dari Koalisi Merah Putih yang akan menyeberang ke Jokowi-JK. Akan tetapi, dia yakin komunikasi politik dengan partai yang dimaksud sudah final.







Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014