Bandung (ANTARA News) - Pertandingan persahabatan Persib Bandung melawan Liga Super Malaysia All Stars akan menjadi pertandingan internasional pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jabar, Kamis (2/10).

"Pertandingan Persib melawan tim Liga Malaysia All Stars ini akan menjadi laga pertama di GBLA sekaligus laga internasional perdana. Kedua tim berkesempatan menjadi tim pertama yang bertanding di lapangan itu," kata Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil di Bandung, Rabu.

Tim Persib Bandung yang akan menghadapi laga delapan besar pada 6 Oktober 2014 melawan Pelita Bandung Raya (PBR) rela untuk mengambil risiko guna pertandingan monumental itu.

Menurut Ridwan Kamil, pertandingan itu merupakan bagian dari perayaan HUT ke-204 Kota Bandung. Ia menyebutkan pertandingan itu juga sekaligus sebagai uji coba menggelar pertandingan-pertandingan berikutnya di Gelora Bandung Lautan Api itu.

"Bila pertandingan ini sukses, aman dan damai, maka akan menjadi pertimbangan kami untuk segera memberi izin penggunaan stadion itu bagi Persib," kata Ridwan Kamil.

Untuk itu menurut dia ia berharap bobotoh Bandung untuk memberikan dukungan agar pertandingan persahabatan internasional itu berlangsung aman dan damai.

"Masalah penggunaan stadion itu adalah akses jalannya belum selesai, dan jelas keamanan pertandingan besok hari akan menjadi pertimbangan kami untuk memberi izin penggunaan menggelar pertandingan berikutnya," katanya.

Sementara itu Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar menyebutkan, pertandingan melawan Liga Super Malaysia itu merupakan kehormatan karena menjadi ajang menjajal pertama kalinya stadion itu.

"Terus terang kami sedang berkonsentrasi ke delapan besar, meski pertandingan ini berisiko bagi kami namun yang pasti demi Kota Bandung Persib rela untuk pertandingan ini," kata Umuh Muhtar.

Ia menyebutkan, laga melawan tim Malaysia itu merupakan ajang uji tanding terakhir bagi Persib dan diharapkan bisa menjadi ajang memadukan tim yang baru lengkap pekan lalu.

"Hingga Kamis besok Persib berlatih di Subang, dan besok baru turun gunung ke Bandung untuk pertandingan malam harinya," kata Umuh.

Sementara itu kapten tim Liga Super Malaysia All Stars Abdul Gani Rachman menyebutkan ia sangat siap untuk pertandingan esok hari yang menjadi pertandingan persahabatan yang monumental karena menjadi kado HUT ke-204 Kota Bandung.

"Saya senang karena laga ini merupakan bagian dari HUT Kota Bandung, kota dimana tim besar Persib berada," kata Abdul Gani.

Bila tim Persib akan menurunkan seluruh pemain intinya, Tim Liga Super Malaysia akan diperkuat pemain yang pernah merumput untuk Persib yakni Hilton Moriera dan Gomez.

(S033/H015)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014