Rasanya campur aduk, ada bangganya, ada groginya ada terharunya juga,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR termuda periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Sumatera Barat II Fraksi Gerindra Ade Rizki Pratama mengaku bangga mendapatkan kepercayaan sekaligus kesempatan untuk memimpin sidang paripurna pengambilan sumpah anggota DPR/DPD/MPR periode 2014-2019.

"Rasanya campur aduk, ada bangganya, ada groginya ada terharunya juga," katanya usai pelantikan anggota DPR, MPR dan DPD di Jakarta, Rabu.

Ade mengaku menjadi pimpinan sidang paripurna adalah pengalaman hidup yang akan ia lupakan, terutama di usianya yang baru menginjak 26 tahun.

"Jadi, ini bagian suatu pengalaman hidup yang luar biasa bagi saya, bisa menjadi pimpinan sidang istimewa DPR dan juga kedua kalinya menjadi pimpinan sidang MPR," katanya.

Ade mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut karena tidak smeua orang bisa mendapatkan pengalaman yang ia rasakan saat ini.

Dia mengaku belajar kepada anggota DPR yang sudah berpengalaman dalam memimpin sidang karena ia baru diberi tahu sehari sebelum hari pelaksanaan.

"Saya perlu banyak belajar, bagaimana teknisnya, prosesinya yang harus saya lakukan," katanya.

Ade juga berterima kasih kepada masyarakat Minang, Sumatera Barat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mewakili aspirasi di DPR.

"Sehingga, saya bisa mewakili keluarga untuk berjuang secara politik," katanya.

Ia berharap ke depannya, DPR MPR dan DPD bisa diisi oleh orang-orang muda dalam berperan aktif untuk pembangunan negara.

"Harapannya di periode yang akan datang, akan lebih banyak pemuda-pemudi yang turut berperan aktif dalam proses perubahan dan pembangunan bangsa ini," katanya.

Ade mengaku belum menentukan komisi yang ingin ia tempati untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Kalau ada kesempatan mencoba semua, saya mau coba semua komisi," katanya. (*)

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014