Italia (ANTARA News) - Penyerang Roma Francesco Totti berterima kasih kepada Manchester City karena memberikan tambahan motivasi untuk mencetak gol melawan mereka pada, Rabu, (1/10), dini hari WIB.

Pemain veteran itu menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions, ketika dia menahan imbang gol pembuka Sergio Aguero untuk pasukan Manuel Pellegrini.

Pemain 38 tahun itu mengungkapkan kicauan dari pasukan Biru Langit -yang mengatakan bahwa dia tidak pernah mencetak gol di Inggris- menginsipirasinya untuk mencetak gol.

Kicauan @OfficialASRoma berbunyi, "Hari ini kami akan memainkan pertandingan 269 kami di kompetisi Eropa dan pertama kalinya bertemu dengan juara Inggris @MCFC! #CityvRoma."

Kicauan @MCFC berbunyi, "Kami menunggu untuk menjamu kalian @OfficialASRoma, dan pemain legendaris seperti Totti. Dia tidak pernah mencetak gol di Inggris, kan? #CityvRoma."

"Kicauan City? Itu sungguh membawa keberuntungan untuk saya," kata Totti. "Itu gol cantik dan penampilan bagus."

"Saya benar-benar ingin mencetak gol secepat mungkin karena saya belum mencetak gol belakang musim ini."

Ia menimpali, "Tetapi di atas itu semua, saya senang dengan tim karena kami menunjukkan kekuatan kami, yang tak mudah."

"Setelah pengundian grup, beberapa orang berharap kami bermain baik, tetapi kami harus buktikan bisa menghadapi tim manapun."

"Kami menunjukkan kekuatan dan persaingan dan rasa tidak takut akan siapapun," katanya.

"Tujuan kami untuk lanjut ke babak selanjutnya dan kami tahu itu tidak mudah karena City dan Bayern sangat kuat," kata Totti lagi.

Kemudian Totti, yang telah menghabiskan seluruh karir 22 tahun di tim senior di klub Italia, juga berbicara tentang pemecahan rekor pencetak gol tertua.

"Itu bukan apa-apa, yang saya pikirkan ketika saya berada di lapangan," katanya. "Rokor datang berkat bantuan rekan setim dan yang terpenting adalah hasil tim."

"Fokus utama saya adalah tim dan bukan diri sendiri," tambahnya lagi seperti dikutip di goal.com.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014