Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan menargetkan tim asuhannya bakal sukses laga penyisihan delapan besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014 yang akan dimulai pada 4 Oktober 2014.

"Kita harus ada di nomor satu atau dua, baru kita berpikir yang lain, yang pasti kita selalu menatap target selangkah demi selangkah," kata Rahmad usai peluncuran jadwal babak delapan besar ISL 2014 di Jakarta, Rabu malam.

Menurut dia, timnya akan lebih difokuskan terlebih dahulu di babak delapan besar baik dalam putaran pertama maupun putaran kedua.

Rahmad menambahkan tim yang masuk delapan besar ISL merupakan tim yang terbaik dengan kualitas yang tinggi.

Meski pemain Persebaya baru bisa utuh berlatih pada Rabu (1/10) pagi, ia berharap tim berjuluk Bajul Ijo tersebut mampu kembali memberikan penampilan yang terbaik untuk musim ini.

"Semoga dengan akhir yang bahagia, pemain bisa menunjukkan kemampuan yang bagus," katanya.

Rahmad juga bersyukur anak asuhnya banyak yang pemain muda yang dilirik untuk bermain di timnas senior.

Baginya hal tersebut mengindikasikan bahwa para pemain mempunyai perkembangan permainan yang dinilai cukup bagus.

"Semoga dengan kemampuan seperti itu, kemampuan Persebaya juga semakin terdongkrak," tambahnya.

Berdasarkan data dari PT Liga Indonesia, Persebaya berada di grup L bersama Mitra Kukar, Persib Bandung, dan Pelita Bandung Raya.

Dalam putaran pertama Persebaya akan menghadapi Mitra Kukar pada Senin (6/10), Pelita Bandung Raya pada Jumat (10/10), kemudian melawan Persib Bandung pada Selasa (14/10).

(SDP-91/A011)

Pewarta: Sigid Kurniawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014