Jakarta (ANTARA News) - Sistem operasi mobile baru Apple iOS8 menyebabkan masalah yang signifikan bagi beberapa pengguna yang menghubungkan ponsel mereka ke mobil melalui Bluetooth seperti dilaporkan dalam blog baru Apple MacRumors, yang mengutip laporan forum Apple's Support dan penggunanya.

Seperti dikutip Reuters, setelah upgrade ke iOS 8, atau setelah membeli iPhone baru 6 atau 6 Plus, pengguna mengalami kesulitan memasangkan ponsel mereka untuk sistem audio mobil mereka.

Beberapa masalah yang dihadapi oleh pengguna di antaranya perangkat tidak dapat terpasang sepenuhnya, tidak dapat memutar audio melalui speaker, atau menerima panggilan masuk.

Masalah Bluetooth tidak hanya terbatas pada mobil, pengguna iOS 8 juga melaporkan masalah perangkat mereka yang terhubung dengan headphone, speaker, headset dan banyak lagi.

MacRumors juga melaporkan bahwa pilihan 'Reset All Settings' di iOS8 dapat menghapus dokumen perjalanan iCloud.

Apple dikabarkan memiliki banyak masalah setelah peluncuran iPhone dan iOS8 pada September, di antaranya pembeli iPhone 6 Plus yang menemukan ponsel mereka melengkung ketika berada dalam kantong belakang.

Perusahaan menarik update iOS8 setelah laporan dari layanan seluler turun, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014