Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, memuji Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tetap bersama dengan Koalisi Merah Putih sehingga berhasil memimpin DPR RI periode lima tahun ke depan.

"Pertama kami harus sampaikan apresiasi kepada rekan dan bergabungnya Partai Demokrat dengan KMP karena ada satu upaya untuk memecah KMP. PPP juga legowo untuk memenangkan KMP. Sekali lagi kalau dimenangkan, bukan untuk jegal dan menjegal atau politik chaos," kata Hidayat di Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini.

Ia berharap langkah KMP tidak dianggap negatif.

"Saya berharap kekuatan dan soliditas KMP tidak ditanggapi negatif. Ini adalah realitas yang diuji bersama-sama," kata Hidayat.

Keberhasilan KMP memimpin DPR diangap Hidayat adalah demi mengefektifkan revolusi mental yang dicanangkan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Ini politik untuk konsolidasi agar kuat di DPR, agar ada check and balances. Dengan cara itu program Pak Jokowi dengan revolusi mental bisa berjalan dengan efektif," tutup Hidayat.




Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014