Madrid (ANTARA News) - Pelatih Aletico Madrid Diego Simeone meyakini  juara Liga Utama Italia Juventus adalah sama bagusnya dengan dua raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid kendati klubnya telah membuat Juve menelan kekalahan pertama 1-0 selama musim ini Kamis dini hari lalu.

"Bagi saya mereka satu level dengan Madrid atau Barcelona," kata pelatih asal Argentina itu seperti dikutip AFP.

"Setelah mengulang melihat video (permainan mereka), mereka adalah salah satu tim yang paling sulit yang pernah saya saksikan dalam saat menyerang atau menciptakan marabahaya terhadap lawan.

"Mereka memiliki dua striker yang luar biasa, para bek serang atau para pemain sayap yang menyerang dan bertahan, para pemain yang cemerlang di lapangan tengah dan seorang kiper dahsyat yang diketahui semua orang."

Atletico dan Juventus sama-sama berada di Grup A.  Arda Turan menciptakan gol semata wayang Juve, setelah pada pertandingan pertama melawan Olympiakos kalah mengejutkan 2-3.

Kemenangan 2-0 Malmo dari Olympiakos pada pertandingan lain membuat empat tim di Grup A sama-sama mengoleks tiga poin, namun Simeone menegaskan bahwa Juventus tetap membahayakan.

"Saya tak mau bilang kami sudah pulih dari kekalahan (melawan Olympiakos), dengan empat tim dengan tiga poin maka semua imbang, namun bisa jadi  Juventus akan menjadi tim yang paling kuat di grup ini."

Sementara itu kapten Juventus Si Nyonya Tua, Gianluigi Buffon, mengakui bahwa performa timnya harus terus ditingkatkan.  Dan dia merasa adalah lebih baik bagi Juventus punya bekal poin menjelang pertemuan kedua di Vicente Calderon.

"Atletico adalah tim elite dalam sepak bola Eropa dan itu bisa mempengaruhi pikiran kami," kata Buffon.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014