London (ANTARA News/AFP) - Bek kanan Southampton Nathaniel Clyne dan gelandang Swansea City Jonjo Shelvey mendapat panggilan untuk masuk timnas Inggris, Kamis, untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan San Marino dan Estonia.

Clyne, yang mencetak gol mengejutkan ke gawang Arsenal pada pertandingan Piala Liga, sebelumnya tidak pernah mendapat panggilan timnas, sedangkan Shelvey telah mencatatkan satu penampilan, kebetulan melawan San Marino, pada Oktober 2012.

Bek kiri Arsenal Kieran Gibbs kembali ke tim, namun penyerang Liverpool Daniel Sturridge masih harus absen karena cedera paha.

Dengan absennya Sturridge, pelatih Roy Hodgson hanya memanggil tiga penyerang yakni Rickie Lambert, Danny Welbeck, dan kapten Wayne Rooney.

Sementara itu, bek kiri Manchester United Luke Shaw dan bek Arsenal Calum Chambers dimasukkan dalam timnas Inggris U-21 untuk playoff Piala Eropa 2015 dua pekan mendatang melawan Kroasia.

Setelah menang 2-0 atas Swiss pada pertandingan pembukaan Grup E mereka bulan lalu, Inggris akan menjamu San Marino di Stadion Wembley Kamis depan sebelum menghadapi Estonia di Tallin pada Minggu.

Tim Inggris:

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Ben Foster (West Bromwich

Albion), Joe Hart (Manchester City)

Bek: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel

Clyne (Southampton), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), John Stones (Everton)

Gelandang: Fabian Delph (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Jonjo Shelvey (Swansea City), Raheem Sterling (Liverpool), Andros Townsend (Tottenham Hotspur), Jack Wilshere (Arsenal)

Penyerang: Rickie Lambert (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Danny Welbeck (Arsenal)

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014