Berlin (ANTARA News/AFP) - Penampilan gelandang serang Bayer Leverkusen Karim Bellarabi membuatnya mendapat panggilan tim juara dunia Jerman pada Kamis, untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Polandia dan Irlandia.

Pemain 24 tahun, yang mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Liga Jerman pada bulan lalu, ditarik kembali dari Eintracht Braunschweig yang meminjamnya pada Mei, namun ia menarik perhatian pelatih Jerman Joachim Loew dengan serangkaian penampilan bagus untuk Leverkusen.

Ia merupakan satu-satunya pemain yang belum pernah memperkuat timnas senior dari 20 pemain yang dipanggil untuk pertandingan kualifikasi melawan Polandia di Warsawa pada 11 Oktober, dan Republik Irlandia di Gelsenkirchen tiga hari kemudian.

Loew kembali memanggil kapten Borussia Dortmund Mats Hummels dan penyerang Borussia Moenchengladbach Max Kruse, namun ia tidak dapat memanggil para gelandang yakni Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Marco Reus, dan penyerang Mario Gomez.

Pada Agustus, Bellarabi mengukir namanya dalam sejarah Liga Jerman dengan mencetak gol saat pertandingan baru bergulir sembilan detik, saat Leverkusen menang 2-0 atas Dortmund di liga.

"Karim Bellarabi mendapatkan peluangnya setelah penampilan bagusnya untuk klubnya," kata Loew.

"Ia sangat kuat dalam situasi satu lawan satu dan merupakan alternatif yang sangat baik dalam serangan kami."

Jerman memenangi pertandingan kualifikasi dengan kemenangan 2-1 atas Skotlandia di Dortmund pada Agustus, dan Loew ingin meyakinkan mereka mampu mendulang enam angka dari dua pertandingan.

"Kami harus waspada bahwa kualifikasi Eropa bukanlah hal yang otomatis, bahkan bagi juara dunia," kata Loew, di mana Jerman menduduki peringkat kedua di Grup D berkat selisih gol dengan Polandia setelah satu pertandingan.

"Saya yakin terhadap kualitas tim dan kami memiliki peluang pada pertandingan-pertandingan ini untuk menyiapkan diri kami dari kompetisi, maka dua pertandingan ini sangat penting bagi kami agar dapat maju."

Untuk pertama kalinya, Loew akan memiliki asisten barunya Thomas Schneider di sebelahnya di bangku pemain cadangan, di mana pendahulunya Hansi Flick telah dipromosikan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman untuk menduduki posisi direktur olahraga.

Tim Jerman:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Roman Weidenfeller (Borussia Dortmund), Ron-Robert Zieler (Hanover 96)

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Erik Durm (Borussia Dortmund), Matthias Ginter (Borussia Dortmund), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (FC Valencia/Spanyol), Antonio Ruediger (VfB Stuttgart), Sebastian Rudy (Hoffenheim)

Gelandang: Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Schalke 04), Christoph Kramer (Borussia Moenchengladbach), Toni Kroos (Real Madrid/Spanyol), Thomas Mueller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal/Inggris), Lukas Podolski (Arsenal/Inggris), Andre Schuerrle (Chelsea/Inggris)

Penyerang: Mario Goetze (Bayern Munich), Max Kruse (Borussia Moenchengladbach)

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014