Jayapura (ANTARA News) - Persela Lamongan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, memboyong 18 pemain guna menghadapi Persipura Jayapura, pada laga delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (4/10).

"Malam ini, kami bertolak dengan kekuatan 18 pemain ke Jayapura. Besok pagi tiba, sorenya langsung latihan," kata Asisten Pelatih Persela Lamongan Didik Ludyanto, ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Kamis.

Menurut dia, timnya telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi laga delapan besar itu, termasuk meladeni tuan rumah Mutiara Hitam di Mandala.

"Berbagai persiapan telah kami lakukan, termasuk outbond dan uji tanding dengan tim-tim besar, seperti Persebaya Surabaya," katanya.

Mengenai kesiapan pemain, Didik mengatakan tidak ada kendala, karena Khoirul Huda dan kawan-kawan dalam keadaan siap tempur.

"Pemain semua siap. Mereka tidak ada yang cidera atau akumulasi kartu kuning, karena sudah diputihkan oleh BLI," katanya.

Ketika ditanya siapa yang akan diturunkan sebagai penyerang saat melawan skuad asuhan Jacksen F Tiago, Didik menyampaikan pelatih kepala Eduard Chong punya sejumlah pilihan.

"Untuk penyerang, kami siap semua. Ada sejumlah pemain depan yang siap, seperti Addison Alves, Zainal Arifin, Bijahil Chalwa, Feri Ariawan dan lainnya," katanya.

Pada laga delapan besar LSI 2014, Persela Lamongan berada satu tim dengan Persipura Jayapura, Arema Cronus dan Semen Padang di grup K.

Sementara, PBR, Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar Kutai Kartanegara berada di grup L.

Pada musim ini, laga delapan besar mengunakan format penuh, kandang-tandang, dengan Persela Lamongan akan melawat ke kandang Persipura Jayapura pada Sabtu pekan ini di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

(KR-ARG/A058)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014