New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street berakhir sedikit berubah pada Kamis (Jumat pag WIB), agak menguat dari penurunan besar di pertengahan sesi, karena investor menunggu laporan pekerjaan AS untuk September pada Jumat.

Indeks Dow Jones Industrial Average merosot 3,66 poin (0,02 persen) menjadi ditutup pada 16.801,05, lapor AFP.

Indeks berbasis luas S&P 500, yang jatuh ke serendah 1.926,03, berakhir datar di 1.946,17, naik tipis 0,01 poin. Indeks komposit teknologi Nasdaq naik 8,11 poin (0,18 persen) pada 4.430,19.

Saham-saham AS menghabiskan sebagian besar pagi di merah, setelah pasar Eropa turun tajam di tengah kekecewaan pada terbatasnya program stimulus Bank Sentral Eropa (ECB).

Sam Stovall, kepala strategi investasi di S&P Capital IQ, mengatakan investor tidak ingin banyak menjual saham sebelum Jumat, dalam kasus laporan pekerjaan kuat.

Para ekonom rata-rata memperkirakan ekonomi AS menambahkan 210.000 pekerjaan pada September, setelah mengecewakan menambahkan 142.000 pekerjaan pada Agustus.

Anggota Dow, JPMorgan Chase, turun 0,9 persen setelah The New York Times melaporkan bahwa bank raksasa itu mengalami serangan peretas yang kedua dalam tiga bulan. JPMorgan kemudian mengatakan pihaknya tidak menyadari serangan baru itu.

Tesla Motors berlari 4,7 persen lebih tinggi setelah pendiri Elon Musk mengisyaratkan produsen mobil itu akan meluncurkan sebuah model baru minggu depan. Musk memuat foto pintu garasi terbuka sebagian dengan huruf "D" dan siluet sebuah mobil ke Twitter.

"Sudah waktunya untuk mengungkap D dan sesuatu yang lain," kata Musk dalam tweet-nya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Netflix naik 2,6 persen di tengah berita bahwa mereka menandatangani kontrak aktor komik Adam Sandler untuk memproduksi dan membintangi empat film.

Pembuat bumbu McCormick naik 2,9 persen karena laba kuartal ketiganya naik 18 persen menyusul kenaikan penjualan 15 persen di Tiongkok. Perusahaan menaikkan perkiraan keuntungan tahun penuhnya.

Penyedia televisi digital DirecTV menguat 0,9 persen setelah mengumumkan sebuah kesepakatan dengan National Football League untuk memperluas dan memperpanjang siaran sepak bola AS.

Harga obligasi jatuh. Imbal hasil pada obligasi 10-tahun pemerintah AS naik menjadi 2,44 persen dari 2,40 persen pada Rabu, sementara pada obligasi 30-tahun naik menjadi 3,15 persen dari 3,11 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak terbalik.


Penerjemah: Apep Suhendar

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014