Padang (ANTARA News) - Tim gabungan SAR Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat berhasil menemukan jasad seorang pemancing yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam terbawa arus perairan Gunung Padang.

"Korban tenggelam yaitu Arwen telah ditemukan kira-kira 10 meter dari TKP awal pada pukul 15.00 WIB dan jenazahnya telah dibawa ke rumah duka HBT," kata Komandan Regu BPBD Kota Padang Hendra di Padang, Jumat.

Tiga pemancing tenggelam di perairan Gunung Padang, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Kamis siang (2/10), dan dua di antaranya, yakni Kohon (38) dan Polen (40) berhasil menyelamatkan diri dan kembali ke daratan, sedangkan Arwen (27) dinyatakan hilang.

Korban yang selamat mengalami luka pada bagian pipi kanan karena terhempas ombak ke karang.

Kasi Operasional Basarnas Kota Padang, Juanda Sodo, mengatakan ketiga pemancing tersebut mulai memancing dari atas batu karang di sekitar Gunung Padang sejak Kamis pagi. Saat hendak berpindah tempat sekitar pukul 14.30 WIB, mereka jatuh ke laut akibat terpeleset. Dua di antaranya berhasil selamat dengan cara berenang, sedangkan satu orang lagi hilang diduga terseret ombak.

Tinggi batu karang, tempat mereka berdiri untuk memancing sekitar satu meter dari permukaan air. Sementara kedalaman laut di bawahnya, mencapai belasan meter.

"Sangat dalam. Kapal besar saja bisa lewat di situ," katanya.
(KR-AGP/T007)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014