Baghdad (ANTARA News) - Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi, dalam pertemuan dengan Duta Besar Iran untuk Baghdad Hassan Danaaeifar, Kamis, mengatakan peran Iran dalam perang melawan terorisme di kawasan itu mendasar dan penting.

Dalam pertemuannya dengan Danaeifar, al-Abadi mengatakan Iran telah menawarkan bantuan terpuji kepada pemerintah dan rakyat Irak pada periode sensitif yang berbeda, dan memiliki peran dasar serta penting dalam perang melawan Daesh sekarang ini, dan berdiri di samping bangsa Irak.

Memuji upaya dan bantuan Iran kepada Irak dalam perang melawan terorisme, al-Abadi mengatakan selama masa jabatannya, ia akan mencoba untuk mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan dengan Iran.

Duta besar Iran untuk Baghdad bertemu dengan 10 menteri kabinet baru Irak selama sepekan terakhir.

Selama pertemuan dengan menteri kelistrikan, hak asasi manusia, perkotaan, olahraga dan pemuda, pendidikan tinggi, kesehatan, perumahan dan pembangunan, perminyakan, transportasi dan urusan luar negeri, Danaeifar membahas hubungan bilateral dan cara-cara untuk memperluas kerja sama antara kedua negara, demikian OANA.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014