Spanyol (ANTARA News) - Mimpi buruk menghampiri Atletico Madrid ketika bertandang ke Valencia karena sebanyak tiga gol tercipta di 13 menit pertama termasuk gol bunuh diri Miranda, di Estadio de Mestalla, Valencia, Sabtu, (4/10).

Pasukan Diego Simeone sudah tertinggal tiga gol ketika pertandingan berjalan 13 menit lewat gol bunuh diri Miranda (6'), Andre Gomes (7'), dan N. Otamendi (13'). Sementara Mandzukic baru bisa membalasnya menit 29.

Tim tuan rumah memulai inisiatif menyerang dengan mendorong bola ke depan. Mereka menciptakan kesempatan awal, tetapi gerakan mereka terhalang lini pertahanan Atletico.

Tetapi menit 6 Miranda membuat gol bunuh diri. Antonio Barragan mengirim umpan panjang ke depan kotak. Tidak ada pemain Valencia yang menyerang, yang membuat Moya mudah menangkap. Tetapi salah komunikasi antara Miranda dan Moya berdampak malapetaka, menit keenam.

Satu menit kemudian Andre Gomes menggandakan keunggulan Valencia. Pemain yang dipinjam dari Benfica itu melewati dua bek di area pinalti, sebelum mendorong bola melewati Miranda. Gomes kemudian berhasil megalahkan Moya.

Atletico terlihat masih terkejut dengan dua gol cepat Valencia.

Tetapi pada menit 13 Otamendi kembali membawa mimpi buruk untuk Atletico. Parejo menemukan Alcacer, tetapi Miranda menghalangi. Kemudian tendangan bebas diambil oleh Piatti dan Otamendi yang berlari ke dalam kotak pinalti membuat tuan rumah unggul 3-0.

Valencia mengukir rekor bagus dengan memenangkan tiga pertandingan dari tiga laga kandang musim ini dengan mencetak tiga gol di setiap pertandingan dan hanya kemasukan satu gol.

Atletico tampak putus asa untuk merespon tiga gol Valencia. Mereka mencoba untuk menembus lini pertahanan Valencia.

Gabi bergerak di kanan dan memenangkan tendang bebas. Koke yang mengambil itu, tetapi Otamendi menanduknya, membersihkan bola.

Valencia terus megumpani mereka sendiri, menjaga kepemilikan bola yang membuat Atletico frustasi. Tim tamu putus asa untuk mengejar ketertinggalan itu.

Namun pada menit 29 Mandzukic mencetak satu gol untuk Atletico.

Gol dari Mandzukic membawa angin segar untuk Atletico. Mereka melanjutkan serangan dan Parejao  melanggar Siqueira yang membuat Atletico dihadiahi tendanga bebas. Koke mengirim bola, tetapi mengenai kepala Otamendi.

Sebuah umpan panjang dikejar oleh Griezmann. Bola itu melewati Otamendi, dengan pemain Perancis itu menyenggol pemain depan. Dan itu membuat wasit menunjuk titik putih.

Tetapi pinalti itu digagalkan oleh Diego Alves. Siqueira menendang bola dengan lemah, dan mudah saja ditangkap Alves.

Kesempatan Atletico mengejar ketertinggalan usai sudah ketika pluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai dengan Mandzukic yang menerima bola di kotak pinalti. dia melewati dua bek, tetapi Alves kembali membuat penyelamatan.

Giliran Valencia menyerang lewat Piatti dengan mengalahkan bek Atletico. Namun niat umpan ke Alcacer dipatahkan Godin.

Tiga pertandingan terakhir Atletico diwasiti Fernando Teixeira menghasilkan 22 kartu kuning dan dua dikirim keluar.

Valencia kembali menyerang ketika Gaya mengirim umpanpanjang untuk Rodrigo. Tetapi umpannya ke Feghouli terlalu jauh.

Atletico hanya bisa mencetak lima gol di enam pertandingan tandang terakhir di Liga Spanyol.

Hingga babak usai Atletico menguasai 58 persen penguasaan bola, sementara Valencia 42 persen. Melancarkan tendangan ke gawang lima kali untuk Atletico, sedangkan Valencia dua kali.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir di goal.com.

Valencia (4-3-3): Alves; Barragan, Mustafi, Otamendi, Gaya; Parejo, Fuego, Gomes; Piatti, Rogrigo, Alcacer.

Atletico Madrid (4-2-3-1): Moya; Gamez, Miranda, Godin, Siqueira; Gabi, Tiago; Koke, Griezmann, Turan; Mandzukic.(*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014