Mataram (ANTARA News)- Ribuan umat muslim di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu pagi, melaksanakan shalat Idul Adha 1435 hijriyah.

Antara melaporkan, ribuan umat muslim sekitar pukul 06.30 Wita sudah berbondong-bondong ke masjid dan lapangan yang menjadi pusat pelaksanaan shalat ied Idul Adha atau Idul Kurban tahun 2014.

Seperti di Lapangan Rembiga, Lapangan Kantor Gubernur NTB, dan Lapangan Taman Bumi Gora sebagai pusat kegiatan shalat Idul Adha untuk Pemerintah Kota Mataram dan jajarannya serta warga Kota Mataram.

Kegiatan shalat Idul Adha yang dilaksanakan Pemerintah Kota Mataram di Lapangan Taman Bumi Gora tersebut merupakan kedua kalinya setelah pelaksanaan shalat Idul Fitri akhir bulan Juli 2014 karena sebelumnya, Pemerintah Kota Mataram setiap tahun melaksanakan shalat ied baik untuk Idul Adha maupun Idul Fitri di lapangan bekas Kantor Bupati Lombok Barat Jalan Sriwijaya.

Namun mulai tahun ini shalat ied di lapangan bekas Kantor Bupati Lombok Barat tidak bisa dilaksanakana karena, sedang dalam proses pembangunan mall.

Shalat Idul Fitri di Lapangan Taman Bumi Gora dipimpin oleh Ust H A Sanusi sebagai imam dan khotbah dalam sholat ied disampaikan oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh.

Sedangkan di Lapangan Kantor Gubernur NTB, merupakan pusat kegiatan shalat ied untuk kalangan Pemerintah Provinsi NTB, beserta jajaran yang dihadiri pula oleh gubernur, wakil gubernur serta jajaran kepala SKPD dan jajaran anggota DPRD NTB. (*)

Pewarta: Nirkomala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014