... berkat doa semua, yang terbaik pasti saya kasih... "
Badung, Bali (ANTARA News) - Pengurus KONI Bali mengharapkan pemerintah Provinsi Bali memberikan perhatian lebih kepada atlet berprestasi, Maria Londa, yang berhasil meraih medali emas lompat jauh putri, di Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan, beberapa waktu lalu.

"Kami mengharapan agar bisa memberikan apresiasi berupa bonus kepada Maria Londa yang berlaga di Asian Games 2014," kata Ketua umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, di Badung, Minggu.

Suwandi, menyampaikan dengan perhatian tersebut diharapkan Londa mampu mengukur prestasi lebih baik lagi di kejuaraan internasional.

"Dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan internasional Asian Beach Games, November 2014, di Phuket, Thailand," ujarnya.

Dilaporkan juga, bupati Badung akan memberikan apresiasi kepada Londa yang akan diserahkan pada Senin (6/10) nanti karena secara tidak langsung mengharumkan nama Bali dan Indonesia di kancah internasional.

Londa sebelumnya mengatakan medali emas yang dia rebut dari nomor lompat jauh putri pada Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, merupakan persembahannya yang terbaik bagi Indonesia.

Dia memastikan medali emas ketika dia membuat lompatan sejauh 6,55 meter, mengungguli atlet Vietnam, Bui Thi Thu Thao, yang mendapat perak dengan lompatan 6,44 meter. Sedangkan atlet China, Jang Yanfei, melompat sejauh 6,34 meter harus puas dengan perunggu.

"Ini berkat doa semua, yang terbaik pasti saya kasih," kata Maria yang mencatat lompatan sejauh 6,55 meter di stadion utama Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, Senin.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014