Beijing (ANTARA News) - Petenis Rusia Maria Sharapova menaklukkan Petra Kvitova dari Republik Ceko 6-4 2-6 6-3 pada babak final turnamen Tiongkok Terbuka dan meraih gelar juara sekaligus mendongkrak posisinya ke urutan dua dalam daftar peringkat dunia, Minggu.

Juara Wimbledon Kvitova hanya mampu meraih satu set dari lawannya, tetapi Sharapova menunjukkan intensitas permainan yang lebih baik untuk memenangi pertandingan yang berlangsug dalam waktu dua jam 28 menit itu.

Juara Prancis Terbuka Sharapova berhasil dua kali mematahkan serangan Kvitova untuk memenangi set pertama, namun Kvitova mampu membendung serangan Sharapova pada set kedua sehingga memaksa pertandingan berlangsung dalam tiga set.

Sharapova bangkit untuk memenangi pertandingannya itu pada set ketiga setelah memimpin 5-3 sebelum akhirnya servisnya tidak mampu dikembalikan Kvitova yang menyangkut di net.

Sementara itu petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic akan menghadapi Tomas Berdych pada pertandingan final tunggal putra, Minggu, demikian laporan Reuters.

(Uu.D011) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014