Roma (ANTARA News) - Lazio meraih kemenangan ketiga musim ini setelah menundukkan Sassuolo 3-2 dalam laga Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Minggu.

Tiga gol kemenangan Lazio lahir di paruh awal laga melalui Stefano Mauri, Filip Djordjevic dan Antonio Candreva pada menit 9, 25 dan 35. Sementara Sassuolo membalas melalui dua gol penyerang muda, Domenico Berardi, pada menit 26 dan 50.

Pengadil Dino Tommasi memimpin dengan tegas bahkan mengeluarkan kartu merah untuk bek Lazio Lorik Cana pada menit 49 dan bek Sassuolo Federico Peluso pada menit 61.

Hasil ini membuat Lazio sementara memetik sembilan poin dari enam laga yang sudah dilakoni dan menempati peringkat ketujuh klasemen sementara.

Tim besutan Stefano Pioli tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol pertama mereka setelah gelandang kreatif Stefano Mauri melepaskan tendangan terarah dari tepi kotak penalti menggunakan kaki kirinya, bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang tak mampu dihalau penjaga gawang Andrea Consigli.

Candreva sangat berhasrat mencetak gol, namun dua peluangnya pada menit 16 dan 24 belum membuahkan hasil. Pada menit 25 ia akhirnya berkontribusi mengirimkan assist melalui tendangan sudut yang disambut Djordjevic dengan sundulan yang mengoyak gawang Consigli.

Akan tetapi tim tamu tak tinggal diam. Hasilnya bola umpan terobosan Nicola Sansone diselesaikan oleh Berardi menjadi gol menggunakan kaki kirinya pada menit 26.

Upaya-upaya Candreva mencetak gol tambahan untuk Lazio akhirnya membuahkan hasil pada menit 35 setelah ia melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kirinya ke sudut kiri bawah gawang yang gagal diantisipasi Consigli.

Memasuki babak kedua, Lazio menemui petaka saat harus bermain dengan 10 orang setelah Lorik Cana menerima kartu kuning kedua dari wasit Dino Tomassi menyusul pelanggaran terhadap Berardi di dalam kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih dan sang bomber muda sukses melaksanakan tugasnya untuk membuat rasa aman tuan rumah sempat hilang.

Akan tetapi Sassuolo gagal memanfaatkan keuntungan jumlah pemain, setelah pada menit 61 mereka juga kehilangan satu pemain, Federico Peluso yang menerima kartu kuning kedua.

Lazio hampir menambah keunggulan melalui penyerang gaek Miroslav Klose pada menit 89, sayang tendangannya masih mampu diantisipasi Consigli.

Kedudukan 3-2 bagi Lazio bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA.

Lazio (4-2-3-1): Federico Marchetti (PG); Luis Pedro Cavanda, Stefan de Vrij, Lorik Cana, Edson Braafheid; Ogenyi Onazi, Marco Parolo; Antonio Candreva (Felipe Anderson), Stefano Mauri (Michael Ciani), Senad Lulic; Filip Djordjevic (Miroslav Klose)
Pelatih: Stefano Pioli

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli (PG); Marcello Gazzola, Luca Antei, Paolo Cannavaro, Federico Peluso; Davide Biondini (Simone Missiroli), Francesco Magnanelli, Saphir Taider (Alessandro Longhi); Domenico Berardi, Simone Zaza, Nicole Sansone (Antonio Floro Flores)
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014