Inggris (ANTARA News) - Louis van Gaal menyanjung tiga pemain Manchester United, David de Gea, Angel di Maria, dan Radamel Falcao akibat pengaruh besar mereka dalam kemenangan 2-1 melawan Everton di Old Traford malam ini.

Di Maria mencetak gol pembuka pada menit 27 lewat penyelesaian tenang yang mengincar pojok bawah sebelum De Gea menggagalkan penalti Leighton Baines pada babak pertama.

Steven Naismith menyamakan kedudukan untuk Everton 10 menit setelah jeda, tetapi Falcao segera mencetak gol pertamanya untuk klub ini guna membawa United kembali memimpin.

"Permainan sangat bagus pada babak pertama, seperti melawan West Ham. Kami menciptakan banyak peluang tetapi pada babak pertama kami hanya bisa mencetak satu gol dari sejumlah peluang. Kemudian lawan kami mendapat penalti," kata Van Gaal.

"Everton tidak banyak membuat peluang sampai menit terakhir babak pertama, tetapi untungnya De Gea menggagalkan penalti. Saya pikir babak kedua lebih mudah bermain melawan Everton karena mereka ingin menyamakan kedudukan, jadi kami harus menjaga bola."

"Tetapi kami tidak bisa melakukan itu. Saya membuat pergantian untuk membantu organisasi kami, tetapi perubahan itu tidak lebih baik karena pada 15 menit terakhir mereka menciptakan tiga peluang bagus."

"David de Gea bermain fantastis hari ini. Ketika banyak pemain di depanmu, pengelihatan Anda tidak sebagus kiper," katanya lagi. "Ketika tendangan datang dari luar kotak penalti, itu selalu menjadi momen terakhir Anda untuk bisa melihat bola, tetapi refleksnya bagus. "

Di Maria kini mengoleksi tiga gol dari lima pertandingan pertama Liga Inggris sejak bergabung dari Real Madrid musim panas ini.

Pada pertandingan ini Di Maria tampil mengesankan dengan mencetak gol pembuka dan memberikan assist kepada Falcao, demikian skysports.com.



Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014