Los Angeles (ANTARA News/AFP) - Petinju Kuba Rances Barthelemy berhasil mempertahankan gelar untuk pertama kalinya dalam kelas bulu super Federasi Tinju Internasional (IBF) dengan mencatat kemenangan mutlak atas Fernando David Saucedo di Los Angeles, Sabtu.

Barthelemy, yang kini meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi 21-0, jarang diuji oleh petinju veteran asal Argentina itu, memenangi setiap ronde pada nilai yang diberikan juri untuk meraih kemenangan pada ketiga skor juri itu 120-108.

Barthelemy sedang melakukan pertandingan pertahanan gelar pertamanya dari gelar yang dia menangi dengan angka mutlak atas Argenis Mendez dalam pertandingan ulang gelar dunia itu pada 10 Juli.

Pertandingan itu terjadi menyusul pertemuan pertama antara Barthelemy dan Mendez. Saat itu Barthelemy mendaratkan pukulan "knockout" yang dianggap terjadi sesaat setelah bel akhir ronde kedua, yang menghasilkan tidak ada keputusan.

Saucedo rekornya kini menjadi 52-6-3 dan menyaksikan 14 kemenangan beruntunnya berakhir. Dia menelan kekalahan pertama sejak dikalahkan dengan angka mutlak oleh petinju Indonesia Chris John dalam pertarungan kelas bulu Asosiasi Tinju Dunia (WBA).

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014