Mataram (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi menyesalkan banyaknya ucapan atau status kurang mendidik yang disampaikan melalui sosial media, yang menjatuhkan nama naik NTB.

"Kritik itu memang baik, namun tentunya kebersamaan seharusnya menjadi modal terkuat untuk menuju arah yang lebih baik. Kalau tidak dapat berkata-kata yang baik maka diamlah, sesuai sabda Nabi Muhammad SAW," kata Zainul Majdi dalam rilisnya yang diterima Antara Mataram, Minggu.

Menurut dia, NTB dengan segala kelebihannya diberikan Allah SWT yang tidak didapatkan daerah lain, dan sepatutnya membuat masyarakat di daerah itu bangga. "Ini terbukti, belum lama ini saya diundang ke Korea Selatan sebagai pembicara tunggal mewakili Indonesia pada International Green Island Forum (IGIF)," katanya.

Artinya, dunia menaruh perhatian besar kepada Lombok yang nihil karbon, yang diterapkan di Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Begitu juga dengan pengembangan wisata religi dan syariah di Desa Mas-mas di Aik Bukak, Lombok Tengah, dengan suguhan keaslian budayanya.

Dalam rilisnya orang nomor satu di NTB ini tidak menjelaskan secara rinci ucapan ataupun kritikan yang disampaikan masyarakat terkait NTB melalui media sosial.

Namun Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini menyampaikan ucapan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah pada masyarakat Nusa Tanggara Barat.

"Dengan semangat berkurban dan kebersamaan, mari bangun NTB dengan kesungguhan," kata Zainul Majdi.

(KR-NIA/E005)

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014