Milan (ANTARA News/AFP) - Posisi Walter Mazzarri sebagai pelatih Inter Milan berada dalam posisi berbahaya setelah mereka menelan kekalahan beruntun kedua, ketika peruntungan pelatih Napoli Rafael Benitez membaik berkat kemenangan atas tamunya Torino.

Inter takluk 1-4 oleh tim juru kunci Cagliari di San Siro pada pekan lalu, dan meski menjanjikan kebangkitan, Tim Biru-Hitam menelan kekalahan 0-3 di markas Fiorentina.

Khouma Babacar membuka keunggulan di Stadion Artemio Franchi pada menit ketujuh, di mana Juan Cuadrado membuat tuan rumah memimpin 2-0 pada menit kesembilan, dan Nenad Tomovic mengunci peraihan tiga angka melalui golnya pada menit ke-76.

Ketika Fiorentina naik ke posisi kesembilan, Inter turun ke posisi kesepuluh dengan perolehan hanya delapan angka dari maksimal 18 angka, dan Mazzari terluhat kehilangan kata-kata.

"Setelah kekalahan 0-3, apapun yang saya katakan akan disalah artikan. Para pemain dan saya mencermati benar masalah-masalah kami," kata Mazzarri kepada Sky setelah pertandingan.

Kekalahan beruntun kedua Inter dipastikan tidak akan menyenangkan bagi pemilik klub yang berasal dari Indonesia Erick Thohir, namun Mazzarri mencoba berkelit.

"Kami harus menarik kaus kaki kami dan bekerja keras pada dua pekan mendatang, meski terdapat fakta bahwa banyak pemain akan dipanggil untuk tugas internasional."

Benitez juga mengalami awal musim yang berat, di mana Napoli gagal memenuhi ekspektasi-ekspektasi di liga menyusul tersingkirnya mereka di Liga Champions pada putaran kualifikasi ketiga.

Napoli kembali ke jalur kemenagan pada pekan lalu berkat kemenangan 1-0 atas Sassuolo, menyusul hasil imbang 3-3 dengan tim promosi Palermo, dan kekalahan beruntun dari Udinese dan Chievo.

Pada Minggu (Senin WIB), gol-gol di babak kedua dari Lorenzo Insigne dan Jose Callejon membuat perbedaan di San Paolo, ketika mantan penyerang Juventus Fabio Quagriarella membuka skor untuk Torino pada menit ke-14.

Napoli sekarang naik ke peringkat ketujuh, tertinggal delapan angka dari Juventus setelah sang juara bertahan menjauh tiga angka dari Roma, menyusul kemenangan 3-2 yang kontroversial dan diwarnai banyak kejadian atas Tim Kuning-Merah di Turin.

Benitez memuji pemain internasional Italia Insigne, yang mencetak gol liga perdananya musim ini dan memberi umpan untuk dituntaskan Callejon menjadi gol kemenangan.

"Rata-rata kerjanya impresif... Yang perlu ia tingkatkan adalah sedikit lebih akurat dalam penyelesaian," kata Benitez kepada Sky.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014