Malang (ANTARA News) - Pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur akan menerima kenaikan bonus sebesar 50-70 persen dari bonus kemenangan pada pertandingan reguler, selama perhelatan babak delapan besar Liga Super Indonesia.

"Sebenarnya bonus bagi pemain ini kan hanya sebagai motivasi saja karena yang paling penting adalah semangat dan perjuangan pemain untuk memenangkan setiap pertandingan dan membawa tropi Liga Super Indonesia (LSI) tahun ini ke Bumi Arema," kata CEO Arema, Iwan Budianto, Senin.

Ia mengakui bonus yang digelontorkan bagi pemain cukup besar, antara 50-70 persen dari pertandingan reguler, bahkan selama babak delapan besar, bonus yang didapatkan pemain akan semakin besar jika mampu mempersembahkan poin sempurna di luar kandang.

Pada babak delapan besar putaran pertama, Arema bakal melakoni laga luar kandang ke markas Persela Lamongan dan Persipura Jayapura. Lawatan ke kandang Semen Padang baru dilakukan pada putaran kedua.

Sedangkan laga kandang Arema pada putaran pertama hanya menjamu Semen Padang dan putaran kedua menjamu Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Lebih lanjut, Iwan mengakui menjelang bergulirnya babak delapan besar, manajemen mengundang seluruh pemain, tim pelatih dan ofisial tim Arema.

Pada pertemuan itu, selain membahas persiapan tim, juga disampaikan soal bonus yang bakal diterima pemain ketika memenangkan pertandingan di kandang dan di luar kandang. Hanya saja, Iwan enggan meyebutkan berapa nominal bonus setiap pemain jika mampu meraih poin absolut.

"Yang terpenting bagi kami, pemain bisa memberikan yang terbaik bagi tim dan manajemen pasti tidak akan tutup mata dengan menggelontor bonus bagi pemain," tegasnya.

Selama pertandingan reguler pada babak penyisihan wilayah barat, bonus kemenangan yang diterima setiap pemain rata-rata sebesar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta.

Pada laga perdana babak delapan besar, Arema berhasil menghempaskan tamunya Semen Padang dengan skor tipis 2-1 (4/10).

Selanjutnya,  pada Rabu (8/10) akan menghadapi Persela Lamongan di kandang Persela dan Minggu (12/10), Arema bakal menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Arema dan Persipura sama-sama mengantongi tiga poin dari satu kali bertanding. Persipura mengalahkan Persela Lamongan di kandangnya 2-0 dan Arema mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014