Berlin (ANTARA News) - Mick Schumacher, putra juara dunia tujuh kali Formula Satu, Michael, berada di urutan kedua klasemen kejuaraan karting Jerman musim ini, setelah kecolongan posisi puncaknya pada putaran terakhir yang berlangsung Minggu.

Pebalap muda yang berusia 15 tahun itu dan berada di urutan kedua pada kejuaraan dunia di Prancis bulan lalu juga memenangi seri kejuaraan Eropa, berada di urutan kedelapan pada laga Minggu, sehingga saingan beratnya David Beckmann --yang finis di urutan keempat-- tampil sebagai juara overall di Jerman.

Keberhasilan Schumacher Junior di atas kendaraan karting musim ini bersamaan dengan mulai pulihnya ayahnya, yang berusia 45 tahun, dari koma selama enam bulan akibat cedera berat pada kepalanya karena jatuh saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Desember lalu.

Setelah sebelumnya berlomba dengan nama panggilan Betsch, nama ibunya ketika masih gadis, Mick Schumacher mengganti namanya menjadi Mick Jnr musim ini dan berada di urutan runner-up di bawah pebalap muda Inggris, Enaam Ahmed, pada kategori kejuaraan dunia di Essay, Prancis, September lalu demikian laporan AFP.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014