Palangka Raya (ANTARA News) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Agustina Dewel mengatakan sebanyak 4.160 peserta akan mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 pada 20 Oktober.

Sebenarnya jumlah surat lamaran yang masuk melalui online tercatat sebanyak 4.260 berkas, namun 100 di antaranya tidak mengirim berkas fisik lamaran, kata Agustina di Palangka Raya, Senin.

"Tesnya sudah dipastikan tanggal 20 Oktober 2014 secara serentak seluruh Kalteng, dan pendaftaran ditutup 30 September. Sebanyak 100 orang yang mendaftar melalui online itu ya tidak bisa ikut," katanya.

Agustina mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan 100 calon peserta CPNS tersebut tidak mengirimkan surat lamaran fisik. "Sebab, BKD provinsi bersama kabupaten kota telah optimal menyosialisasikan proses pendaftaran," ujarnya.

Ia memastikan bahwa pelaksanaan tes dengan menggunakan sistem computer assited tes (CAT) ini tidak akan mengalami kendala, karena semua sarana sudah dipersiapkan dengan menggandeng Puskom Unpar.

Agustina menambahkan, sebanyak 4.160 peserta tes CPNS ini akan memperebutkan 155 formasi yang disediakan Pemprov Kalteng.


Pewarta: Jaya Wirawana Manurung
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014