Madrid (ANTARA News) - Tiga gol yang dicetak Cristiano Ronaldo saat membawa Madrid melumat Athletic Bilbao 5-0 di Santiago Bernabeu membuat sang bintang kali ini menyamai rekor para legenda Madrid, Alfredo di Stefano dan Telmo Zarra.

Rekor yang dicapai Ronaldo ialah mencetak tiga atau lebih gol dalam satu pertandingan sebanyak 22 kali kala mengenakan seragam kebesaran Madrid, yang juga telah ditorehkan Di Stefano dan Zarra.

Awal musim 2014-2015 diwarnai dengan catatan mengesankan Kapten Timnas Portugal tersebut, yakni tampil dalam enam laga La Liga Spanyol dan mencetak 13 gol.

Catatan tersebut hanya pernah ditorehkan oleh Echevarria, 71 tahun silam.

Selain pundi-pundi gol di laga La Liga, orang-orang juga tidak boleh melupakan dua gol yang telah dicetaknya pada Liga Champions Eropa musim ini serta dua gol lain ke gawang Sevilla pada partai Piala Super Eropa, demikian AS.com.

Secara keseluruhan, sedikitnya 17 gol telah dikemas Ronaldo hanya dalam waktu kurang dari tiga bulan, sejak memulai laga resmi dalam ajang Piala Super Eropa 12 Agustus 2014 lalu.

Selama cedera tidak menghampiri, Ronaldo sepertinya akan terus menerus mencetak gol.

Saat ini, Ronaldo memuncaki klasemen pencetak gol La Liga dengan 13 gol, meninggalkan duet penyerang Barcelona, Neymar (7) dan Lionel Messi (6), demikian Harian Olahraga AS.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014