Semarang (ANTARA News) - Tungal putra Indonesia asal Djarum Kudus Dionysius Hayom Rumbaka menempati unggulan ketiga pada kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka "Yonex Dutch Open 2014" di Almere Belanda, 7-12 Oktober.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Senin, mengatakan, tentunya Hayom harus konsentrasi steb by step meskipun baru akan menghadapi lawan berat pada babak ketiga.

Pada babak pertama, Hayom Rumbaka yang kini menempati peringkat 27 dunia tersebut akan menghadapi pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Kemudian pada babak kedua akan bertemu pemenang antara pemain tuan rumah Jordy Hilbink melawan Anatoliy Yartsev (Rusia).

Jika mempu melawati dua babak tersebut, Hayom Rumbaka akan menghadapi unggulan ke-12 dari Denmrak Joachim Persson dengan catatan pemain Denmark yang kini menempati peringkat 59 dunia tersebut mampu melewati lawan-lawannya pada babak pertama dan kedua.

Jika mereka bertemu pada babak ketiga kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat tersebut maka menjadi pertemuan yang kedua bagi kedua pemain itu mengingat skor pertemuan mereka sekarang 1-0 untuk keunggulan Rumbaka.

Satu-satunya kemenangan Hayom tersebut diraih pada kejuaraan bulu tangkis India Open Grand Prix Gold 2011 (19-21, 21-7, 21-17). "Kalau bertemu Persson tentunya akan ramai tetapi saya harapkan Hayom konsentrasi pada pertandingan yang dihadapinya terlebih dulu," katanya.

Selain Hayom Rumbaka, pada nomor tunggal putra pemain asal Djarum Kudus lainnya Andre Kurniawan Tedjono juga menempati unggulan kesembilan dan akan bertemu pemain Jerman Yuhan Tan pada babak pertama.

Kemudian Thomi Azizan Mahbub akan menantang unggulan kedua dari Prancis Brice Leverdez di babak pertama. Jonatan Christie akan bertemu pemain yang lolos pada babak pertama, sedangkan Ihsan Maulana Mustofa bertemu Kalle Koljonen (Finlandia), kemudian Adi Adi Pratama bertemu Jan Frohlich (Republik Ceko).

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014