Tim ini memiliki teknik berkualitas dan tahu cara memainkan bola
Turin (ANTARA News) - Pelatih Juventus Max Allegri mengatakan timnya pantas memenangi duel panas melawan Roma, namun hal itu tidak membuktikan pengoleksi gelar terbanyak Liga Italia Serie A itu sebagai tim superior.

Pasukan Hitam Putih membalikkan keadaan dari tertinggal 1-2 dan akhirnya meraih kemenangan 3-2 atas tim tamu dalam laga yang dianggap menentukan kontestasi Scudetto.

"Laga ini berjalan imbang dan kedua tim memiliki beberapa pergerakan berbahaya," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Kedua pihak menghormati jalannya laga. Memang ada beberapa kali benturan, namun itu bagian dari olah raga ini, kalau tidak sebaiknya anda memesan tiket pertunjukan teater."

Allegri menegaskan bahwa hasil laga tersebut tidak membuktikan superioritas Juventus terhadap Roma.

"Laga malam ini tidak membuktikan bahwa kami lebih superior dibandingkan Roma. Kami tim yang hebat, tetapi Roma bermain sama baiknya.

"Anak-anak menerjemahkan dua babak pertandingan dengan sangat baik dan pantas menang, namun serangan seimbang juga dilancarkan lawan yang membuat hasil apapun bisa terjadi," katanya.

Laga tersebut diwarnai sedikitnya tiga penalti -dua di antaranya untuk Juventus- dan dua kartu merah, namun Allegri berkilah kala ditanya apakah ia akan marah kalau berada dalam posisi pelatih Roma, Rudi Garcia.

"Saya sudah berkarir di Serie A selama tujuh tahun dan sangat jarang marah kepada wasit. Terlepas dari apa keputusan-keputusan Rocchi, tidak akan menjelaskan apa yang terjadi selama 90 menit laga.

"Apakah Vidal menghalangi ruang pandang Skorupski saat Bonucci melakukan tendangan voli? Ya," kata Allegri mengakui.

Akan tetapi, Allegri menekankan bahwa timnya hingga saat ini baru kebobolan dua gol dan dalam laga melawan Roma menciptakan banyak kesempatan melalui berbagai variasi serangan.

"Tim bermain baik, mengendalikan bola lebih baik dibandingkan pada awal musim dan saya pikir itu hal penting.

"Saya mewarisi kelompok luar biasa dengan keinginan melakukan hal yang lebih baik. Tim ini memiliki teknik berkualitas dan tahu cara memainkan bola. Ketika anda memiliki barisan pemain yang mengusung tanggung jawab sebesar itu, kerja anda sebagai pelatih lebih mudah," pungkasnya, demikian football-italia.net.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014