Kalau Gerindra tak terlalu memikirkan jabatan. Pak Prabowo yang penting bagaimana memikirkan bangsa."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menegaskan Koalisi Merah Putih (KMP) tetap solid dalam pengajuan paket pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat dimana ketua dipastikan berasal dari Partai Demokrat.

"Kalau KMP sampai saat ini tetap solid, untuk paket pimpinan MPR. Kesepakatannya ketua MPR dari Partai Demokrat," kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Senayan, Senin.

Menurut Fadli Zon pembicaraan di KMP sudah ada kesimpulan dan tetap dalam kondisi solid. Namun tambah Fadli Zon belum membicarakan detail soal siapa nama-nama yang akan diajukan.

Ketika ditanyakan apakah ada porsi pimpinan dari PPP, Fadli Zon mengatakan sudah ada kesimpulan dalam rapat-rapat yang juga dihadiri oleh PPP. Namun tambah Fadli Zon apa yang terjadi di tubuh partai berlambang Kabah tersebut adalah persoalan internal PPP.

Karena itu tambah Fadli Zon soal nama-nama diserahkan ke internal PPP.

"Kalau Gerindra tak terlalu memikirkan jabatan. Pak Prabowo yang penting bagaimana memikirkan bangsa," kata Fadli Zon.

Rapat paripurna MPR dengan agenda pemilihan pimpinan MPR yang sedianya dilaksanakan malam ini, ditunda hingga besok, Rabu (7/10) pagi.

Salah satu alasan penundaan untuk memberikan kesempatan pada Dewan Perwakilan Daerah menetapkan salah satu nama untuk diusulkan dalam paket pimpinan MPR.

Setidaknya ada tiga nama dari unsur DPD RI yang disebut-sebut menjadi calon kuat mengisi pimpinan MPR. Ketiganya yakni: Oesman Sapta Odang, M Muqowam dan AM Fatwa. (J004/Z003)

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014