Ini menjadi komitmen Telkom dalam memberikan kontribusi ke masyarakat luas, khususnya pada ranah bola basket."
Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui brand layanan sambungan internet, Speedy, kembali melanjutkan dukungan mereka sebagai sponsor Liga Bola Basket Nasional (NBL) dan Liga Bola Basket Nasional Putri (WNBL) Indonesia untuk musim 2014-2015.

Musim ini menjadi musim keempat bagi Telkom mensponsori NBL, setelah memulainya pada musim 2011-2012 melalui brand Flexi dan sejak 2012-2013 menggunakan brand Speedy.

"Ini menjadi komitmen Telkom dalam memberikan kontribusi ke masyarakat luas, khususnya pada ranah bola basket," kata Asisten Wakil Presiden Komunikasi dan Aktivasi PT Telkom, Mustakim Wahyudi, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Mustakim menyebutkan brand Speedy dan NBL-WNBL memiliki sasaran pasar yang sama, yakni segmen anak muda, sehingga menjadi pertimbangan penting keputusan melanjutkan dukungan sponsor tersebut.

Sementara itu Komisionel NBL dan WNBL Indonesia, Azrul Ananda, mengungkapkan pentingnya dukungan Telkom bagi perkembangan bola basket Indonesia.

"Ibarat pesawat, musim kelima adalah waktunya lepas landas, setelah menyelamatkan dan mengembangkan di beberapa tahun terakhir. Empat tahun dukungan Telkom menjadi berkah besar bagi sejarah bola basket Indonesia," katanya.

Azrul berharap NBL-WNBL musim ini terus mengalami peningkatan baik dari segi jumlah kedatangan penonton, kualitas pertandingan dan kualitas penyelenggaraan.

"Semoga setelah ini liga ini benar-benar terbang langgeng dan menghapuskan segala kekhawatiran penggemar bola basket di Tanah Air," ujarnya.

Perguliran NBL Indonesia 2014-2015 akan ditandai dengan gelaran Turnamen Pramusim bertajuk Piala Mangupura 2014, yang mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, diselenggarakan pada 11-19 Oktober di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali.

Selanjutnya rangkaian bergulir dengan musim reguler yang digelar dalam 10 seri dari Desember 2014 hingga Mei 2015, dengan mencantumkan dua kota tambahan tuan rumah yakni Batam dan Semarang.

Jakarta mendapat kehormatan selain membuka musim reguler pada 3-7 Desember 2014, juga menjadi tuan rumah Seri Championship pada 2-10 Mei 2015.(*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014