Yang pimpin Pak Prabowo. Bapak dengan `anak-anaknya` (kader Gerindra). Kita bincang-bincang saja, mengenai situasi politik saat ini."
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Partai Gerindra menggelar pertemuan tertutup di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, pada Senin malam, yang diduga untuk membahas pemilihan kursi pimpinan MPR RI yang akan berlangsung, Selasa (7/10).

"Yang pimpin Pak Prabowo. Bapak dengan anak-anaknya (kader Gerindra). Kita bincang-bincang saja, mengenai situasi politik saat ini," kata politisi Gerindra Rachel Maryam kepada wartawan, mengenai pertemuan itu.

Rachel enggan mengungkapkan apa maksud utama pertemuan itu, namun Rachel mengatakan bahwa pertemuan itu dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketika dikonfirmasi apakah dalam pertemuan itu dibahas mengenai kursi pimpinan MPR RI, Rachel tidak mengiyakan, namun tidak pula membantahnya.

"Situasi politik kan cair dan dinamis, dalam setiap detik dan menit berubah. Kalau saya bicara sekarang terlalu prematur," ujar dia.

Dia menegaskan terkait pembagian kursi pimpinan MPR, hingga saat ini segala opsi masih terbuka, termasuk adanya tawaran dari Koalisi Indonesia Hebat.

"Tawaran Koalisi Indonesia Hebat, mengenai dua pimpinan dari Koalisi Indonesia Hebat dan dua dari Koalisi Merah Putih mungkin saja, yang jelas asaz musyawarah mufakat sudah terjadi, sekarang tahap penjajakan," ujar Rachel.

Berdasarkan pantauan, di Hotel Mulia, tampak hadir juga politisi PPP Dimyati Natakusumah dan Ahmad Yani. Meskipun demikian, Rachel menyebut tidak ada hal khusus di belakang hadirnya Dimyati dan Yani. (R028/M026)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014