Tidak ada persiapan khusus menghadapi Arema...
Lamongan (ANTARA News) - Tuan rumah Persela Lamongan tidak gentar menghadapi Arema Cronus dan akan memaksimalkan laga kandang babak delapan besar ISL di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (8/10), untuk meraih poin sempurna.

Pelatih Persela Eduard Tjong kepada wartawan di Lamongan, Selasa, mengakui Arema Cronus adalah tim yang kuat dan memiliki materi pemain bagus di semua lini, tapi bukan berarti "Singo Edan" tidak bisa ditaklukkan.

"Tidak ada persiapan khusus menghadapi Arema, kami berlatih seperti biasa dan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur," katanya.

Pada laga pertama babak delapan besar di Grup K, Persela menyerah 0-2 dari tuan rumah Persipura Jayapura, sedangkan Arema menundukkan tamunya Semen Padang dengan skor tipis 2-1.

Menurut Eduard Tjong, anak-anak asuhnya sudah tampil bagus saat menghadapi juara bertahan Persipura, namun mereka tidak mampu menyelesaikan sejumlah peluang untuk menjadi gol.

"Saya berharap anak-anak bisa bermain lebih bagus saat melawan Arema. Tidak perlu ada penjagaan khusus terhadap pemain lawan, harus menyerang untuk mengejar gol," tambah pelatih yang akrab disapa Edu itu.

Tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu lolos ke babak delapan besar dengan terseok-seok, seiring penampilannya yang terus menurun selama putaran kedua babak reguler.

Dibanding tiga tim lain yang menghuni Grup K yakni Arema, Persipura dan Semen Padang, kekuatan Persela bisa dibilang biasa-biasa saja dan tanpa pemain bintang.

Eduard Tjong mengandalkan serangan kepada Addison Alves, Bijahil Chalwa, Arif Ariyanto, Zaenal Arifin, dan Srdjan Lopicic. Sementara defender Roman Golian menjadi palang pintu di barisan pertahanan.

Dari kubu Arema, pelatih Suharno memiliki tiga penyerang yang cukup bagus, yakni Samsul Arif, Christian Gonzales dan Alberto "Beto" Goncalves, dengan Gustavo Lopes sebagai pengatur serangan.

Pertandingan melawan Persela juga menjadi momen emosional bagi Samsul Arif dan Gustavo Lopes yang pada kompetisi ISL sebelumnya menjadi pujaan suporter Lamongan atau LA Mania.

"Sebagai pemain profesional, saya siap memberikan yang terbaik buat tim Arema, meskipun saya juga pernah menjadi bagian dari Persela," kata Samsul Arif yang telah mengoleksi 12 gol saat dikonfirmasi wartawan. 

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014