Jakarta (ANTARA News) - Beberapa pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menemui pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR untuk menandatangani kesepakatan bergabung dalam koalisi itu.

"InsyaAllah (PPP) tanda tangan (kesepakatan bergabung dalam KIH)," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding saat ditemui di ruang Fraksi PPP Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

Karding mengatakan pertemuan itu untuk memperjelas hal yang belum disepakati. Menurut dia, pertemuan itu juga untuk menyamakan berbagai pandangan fraksi-fraksi yang dinamis.

"Kami akan berembuk untuk meng-clear-kan hal yang belum clear dan menyamakan pandangan fraksi yang dinamis," ujarnya.

Pimpinan partai KIH yang mendatangi Fraksi PPP sekitar pukul 19.40 WIB antara lain Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, Ketua DPP PDI-P sekaligus Ketua Fraksi PDI-P di DPR Achmad Basarah, Ketua DPP PDI-P Trimedya Panjaitan, Ketua DPP Hanura Saleh Husin, dan Ketua DPP Hanura sekaligus Ketua Fraksi Hanura di MPR Sarifuddin Suding.

Sementara itu dari PPP yang terlihat hadir antara lain Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar, Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, dan Ketua DPP PPP Saifullah Tamliha. (I028/S024)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014