Surabaya (ANTARA News) - Dua gol melalui tendangan penalti menghindarkan Arema Cronus dari kekalahan saat menghadapi tuan rumah Persela Lamongan pada pertandingan babak delapan besar ISL di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Rabu, yang berakhir 2-2.

Penalti pertama diselesaikan dengan sempurna oleh Alberto "Beto" Goncalves pada menit ke-68, untuk menyeimbangkan skor 1-1, setelah pada babak pertama Arema tertinggal lewat gol cepat Addison Alves De Oliviera saat laga baru berjalan tiga menit.

Wasit Prasetyo Hadi memberikan hukuman penalti setelah pemain bertahan Persela Taufik Kasrun menjatuhkan Hendro Siswanto di kotak terlarang.

Taufik Kasrun membayar kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-82, memanfaatkan bola pantul dari penjaga gawang Kurnia Mega saat memblok tendangan bebas Arif Ariyanto dari luar kotak penalti.

Namun, hanya berselang lima menit, Arema kembali mendapatkan hadiah penalti, setelah tangan Addison Alves menyentuh bola di kotak 16 meter ketika menghadang tendangan salto Gustavo Lopez.

Mantan pemain Persela Samsul Arif yang mengeksekusi tendangan penalti tersebut, dengan dingin menaklukkan penjaga gawang Choirul Huda untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Gol ini menjadi yang ke-13 dibukukan Samsul Arif pada musim ini.

Menjelang laga usai, Persela memiliki kesempatan mencetak gol tetapi tendangan bebas Arif Ariyanto dari luar kotak penalti mampu ditepis Kurnia Mega.

Dengan hasil imbang ini, Arema Cronus untuk sementara memimpin klasemen Grup K dengan nilai 4, setelah pada laga sebelumnya menang tipis 2-1 atas Semen Padang.

Sementara Persela yang sebelumnya kalah 0-2 dari Persipura Jayapura berada di urutan ketiga dengan nilai 1. Juara bertahan Persipura bisa menggeser posisi Arema, jika mampu mengalahkan tuan rumah Semen Padang pada laga yang digelar Rabu malam ini.

Susunan pemain:

- Persela: Choirul Huda (pg), Roman Golian, Suroso, Edy Gunawan, Burhanudin Nihe/Taufik Kasrun, Danu Rosade, Jusmadi, Zaenal Arifin/Catur Pamungkas, Arif Ariyanto, Srdjan Lopicic, Addison Alves/Bijahil Chalwa.

- Arema Cronus: Kurnia Meiga (pg), Victor Igbonefo, Thierry Gathusi, Purwaka Yudi, Alfarizi, Benny Wahyudi/Samsul Arif, Gede Sukadana, Gustavo Lopez, Ahmad Bustomi/Hendro Siswanto, Alberto "Beto" Goncalves/Juan Revi, Christian Gonzales.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014